Minggu, 22 Desember 2013

Apabila Saya Sudah Sukses, Bagaimanakah Cara Saya Untuk me-Manage Diri Sendiri?



Jika suatu saat, Tuhan mengizinkan saya untuk mencapai sebuah kesuksesan sesuai dengan apa yang saya inginkan dan butuhkan, maka saya pasti akan memiliki suatu kegiatan yang banyak dan padat. Hal ini tentu menjadi rumit pada awalnya karena diri saya memerlukan adaptasi terlebih dahulu. Pertama pastinya saya membuat komitmen kepada orang-orang di sekeliling saya bahwa saya ibi adalah orang yang harus dikabarkan minimal sehari sebelum diadakannya pertemuan agar tidak terjadinya bentrok dengan jadwal yang telah ditentukan. Kedua, disiplin waktu tentulah sangat penting dalam kehidupan saya, kalau pun ada toleransi waktu maksimal hanya 15 menit saja. Disiplin waktu sangat penting karena saya tidak menyukai kebohongan pada PHP waktu, saya suka kejelasan apabila telah diadakan suatu perjanjian pertemuan. Ketiga, apabila perjanjian tersebut ingin dibatalkan sang pembuat janji wajib mengabarkan saya  1 jam sebelum pertemuan. Ketiga, apabila kebetulan pada suatu hari tiba-tiba ada keperluan atau janji yang bentrok dengan jadwal, saya berusaha menyusunnya untuk membagi waktu saya menjadi dua bagian. Keempat, sikap fair dalam mengahadapi segala hal juga perlu saya tanamkan kepada saya maupun klien saya. Ini bertujuan agar tidak terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan dan mampu meminimalisir kejadian yang tidak mengenakkan. Terakhir yang keempat, saya akan bersikap dan selalu berusaha bersikap profesional kepada semua orang-orang yang berada di sekeliling saya agar mengetahui batasan-batasan apa saya yang harus saya terapkan kepada mereka, begitu juga sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar